Busur dan panah


Apa itu busur dalam panahan? busur adalah elemen pertama dalam memanah berfungsi untuk melontarkan anak panah.Selain busur kita juga membutuhkan anak panah fungsinya untuk membidik papan target. Jadi busur dan panah adalah alat panahan yang wajib ada sebelum aksesoris lain yang akan anda gunakan dalam memanah.
Anak panah dan busur harus serasi karena akan mempengaruhi ketepatan menembak,terlepas dari konsentrasi pemanah.
toko aksesoris panahan,perlengkapan panahan,peralatan panahan dan fungsinya,toko panahan jakarta,jual busur panahan anak panah import,alamat toko panahan di jakarta,harga busur panah atlet
Pada zaman dahulu busur dan panah digunakan untuk berburu berkembang menjadi senjata untuk berperang dan saat ini dijadikan olahraga yang banyak manfaatnya. Pada zaman sekarang banyak sekali berbagai jenis busur. Lihat  www.alvosporta.com untuk melihat “busur”
Karena banyak peminat dan olahraga ini semakin berkembang ,maka dari itu busur semakin dibuat dengan bentuk yang semakin bagus. Bahkan aksesorisnya pun semakin banyak.

Bagi para pemula berlatih panahan pasti sangat menegangkan ,namun biasakan berkonsentrasi dan tetap fokus,paling utama usakan tangan anda jangan bergetar. Bagi para pemula busur yang cocok adalah busur recurve bow atau termasuk jenis standar bow,karena bisa dibongkar pasang jika ada yang rusak bisa anda ganti .
Beberapa perangkat yang terdapat dalam recurve bow:

1.Riser, adalah pegangan utama pada busur tempat diletakkan limb dan aksesoris lainnya
2. Grip ,bagian tempat yang digunakan untuk memegang busur
3. Sight ,peralatan vision yang digunakan untuk memperoleh bidikan yang lebih akurat
4.Stabilizer ,alat yang digunakan sebagai pengatur keseimbangan busur dan juga memanah
5.Arrow rest, tempat meletakkan anak panah pada bagian depan ,biasanya terbuat dari plastik atau besi
6.String groove
Sebuah tempat dimana lekukan tali busur (string) dikaitkan
7.Sight Window
Aksesoris tambahan alat yang digunakan sebagai alat bantu visual untuk membidik target..
8.Limb tip string,fungsinya sebagai alat yang mentransfer energy dari tangan sang pemanah ke limb atau dari limb ke pemanah. Bahannya terbuat dari material sintetis dan thermo plastic.
9.Center serving Nock point
Tempat di bagian tali busur ,lokasi anak panah diletakkan,biasanya menggunakan besi yang sudah di desain khusus atau bisa juga dengan lilitan benang.
10.Limb,fungsinya adalah menyimpan energy pegas pada sebuah busur.Pada busur saat ini Limb bisa dengan mudah dibongkar pasang,baik itu untuk disimpan ataupun ditukar.










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar dan manfaat panahan untuk anak

Olahraga panahan sunah

Jenis panahan